HujanRejeki

Berhujan-hujanan dalam rejeki dan nikmat karunia-Nya

Selasa, 28 Juni 2011

Listrik Prabayar 1

Sudah sejak kemarin, Meteran Listrik terpasang di rumah. Penantian yang sangat lama, hampir 2 tahun sejak rumah ini dibangun. Yang terpasang adalah model Meteran Prabayar. Gembar-gembornya meteran ini bisa lebih murah karena pengguna bisa mengontrol biaya dari penggunaan listriknya. Tidak ada biaya beban dan tarifnya sama dengan listrik pasca bayar, begitu kata PLN.

Secara teori sih memang lebih murah. Tetapi dari beberapa kawan, ada yang ngomong memang lebih murah dan beberapa kasus ternyata lebih mahal daripada model pasca bayar. Nah kok bisa begitu? Tidak ada cara lain selain membuktikan sendiri. Hemat atau tidaknya akan kita ulas bulan depan.

Di luar daripada itu, karena listriknya sudah nyalur ke PLN, timbul habit baru yakni mulai mengurangi asktivitas-aktivitas yang menyebabkan boros listrik. Misalnya jam nonton TV dikurangi sebagai gantinya jam denger radio ditambah, lampu kamar menyala tapi tidak ada orangnya langsung dimatikan dan tidur lebih awal.. :) Ya, semoga benar-benar bisa hemat...

Tidak ada komentar: